Tuntunan Shalat Jum’at


Setelah aku (Al Albani) membawakan risalah Al Ajwibah An Nafi’ah untuk dicetak, aku mendapatkan kitab Al Mau’izhah Al Hasanah bimaa Yakhtub fii Syuhur As Sanah [1] yang ditulis oleh Al ‘Allahamah Al Muhaqqiq (peneliti) Abu Thayyib Shiddiq Hasan Khan. Dan aku mendapati di dalamnya sebuah pasal khusus tentang Al Kalam ‘ala Shalatil Jumu’at (hal 7-35). Beliau berbicara di dalamnya sebagaimana yang beliau utarakan: “Membahas perkara-perkara pokok yang telah di tetapkan dari sunnah yang suci dan shahih dalilnya.” Mayoritasnya berasal dari yang beliau tulis dalam masalah tersebut dalam kitabnya yang terakhir Ar Raudhah An Nadiyyah. Bahkan terkadang beliau menukilkan dari kitab ini sebagian masalah persis (dengan apa yang beliau tuliskan).
Aku ingin meringkas mayoritas masalah-masalah itu dan aku sertakan dengan risalah ini (Al Ajwibah An Nafi’ah) karena padanya ada penetapan dan perincian yang merupakan ciri khas penulis –semoga Allah merahmatinya-. Dan sebagiannya perlu diberi catatan kaki pada sebagiannya, karena itu diharuskan oleh penelitian ilmiah dan nasehat agama. Sebagiannya tidak aku sebutkan karena tidak terlalu dibutuhkan atau karena tidak ada dalil ilmiah yang menunjukkan kebenarannya. Kepada Allah aku memohon agar membalas penulis dan orang yang menginfakkan hartanya untuk mencetaknya, dan orang-orang yang mengurusi hal itu dengan balasan kebaikan. Dan semoga Allah memberikan manfaat kepada para pembaca dengannya. Sesungguhnya Dia sebaik-baik tempat meminta.

Silahkan Download Disini :
__________
[1] Belum lama dicetak oleh Al Maktab Al Islami dan dibiayai oleh yang mulia seorang Ulama Asy Syaikh ‘Ali bin Abdillah Alu Tsani, dan beliau menjadikannya sebagai wakaf karena Allah.
Asy Syaikh Ali meninggal di Beirut, semoga Allah memberikan rahmat kepadanya


Abu Bakrah Ahmad Al Makassary
http://ashthy.wordpress.com
abu_bakrah@yahoo.co.id

Ebook Compiled by Akhukum Fillah:
Abu Harun As Salafy

Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Salafy Shared - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger